Rencana Tol Cilincing – Cibitung

tol-cilincing-cibitung

Sabekasi.com, Tarumajaya – Transportasi warga Kabupaten Bekasi bagian utara akan lebih dipermudah dengan pembangunan Tol Cilincing-Cibitung.

Rizky (32), warga perumahan Harapan Mulya di Kecamatan Taruma Jaya, menyambut baik rencana pembangunan tol tersebut. “Ya bagus lah. Saya bisa berangkat dan pulang kerja lebih cepet,” kata pria yang bekerja sebagai staf Human Resource Development (HRD) di salah satu perusahaan di kawasan industri Ejip itu.

Saat ini, lanjut Rizky, kemacetan yang harus dihadapinya ketika berangkat dan pulang kerja cukup menyita waktu. “Kalau sekarang sih ampun. Enggak ada pilihan selain macet. Ada juga ya harus muter-muter. Tapi sama aja sih, macet semua,” katanya

Slamet Supriadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, mengatakan tol ini rencananya akan melintasi 18 desa di tujuh kecamatan di utara Kabupaten Bekasi.

Menurut Slamet, tol ini akan memiliki 3 pintu keluar/masuk. “Rencananya akan ada 3 pintu keluar/masuk di Cibitung, Tambun Utara, dan Tarumajaya. Selain itu, diusulkan juga di Babelan,” katanya.

Tol sepanjang 34,8 kilometer tersebut, lanjut Slamet, rencananya akan mulai dibangun tahun 2016. Ia optimis, pembangunan tol Cilincing-Cibitung ini bisa mengurai kemacetan di wilayah Cibitung dan sekitarnya.

Sementara itu, target dioperasikannya tol ini dikatakan Slamet sekitar tahun 2018. Menanggapi hal ini, Rizky mengomentarinya sambil tertawa. “Kalau gitu, ngerasain macetnya 3 tahun lagi ya,” kelakarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *